Polda Sultra Kirim 300 Personel ke Morowali

Kendari, Sultra – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim 300 personel atau tiga kompi personil Brimob untuk lakukan pengamanan ke PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).
     
Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhart, di Kendari, Minggu, mengatakan sesuai dengan Sprin Mabes Polri Nomor Sprint/263/I/OPS.3.2/2019, penugasan Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Polda Sulteng dalam rangka Operasi Aman Nusa I.
   
 “Ke 300 personel itu dibagi dua pemberangkatan, yaitu pada Sabtu 26 Januari 2019 berjumlah 198 personil melalui jalur darat, sedangkan 102 personel lainnya diberangkatkan pada Minggu 27 Januari 2019 melalui jalur laut,” katanya.
   
 Polda Sultra juga memberangkatkan kendaraan satu mobil PJR/Patwal, dua truk, sembilan bus yang terdiri dari tujuh bus Polri dan dua bus Damri, serta empat mobil box Brimob dan 12 R-2.
   
 “Terdapat enam driver dari Polda Sultra dan empat driver mobil Damri serta dua driver Patwal PJR yang ikut dalam rombongan BKO tersebut,” katanya. (Ant)